AKU BINGUNG MAU KULIAH APA

07.39 Edit This 0 Comments »



Yeahhh... Gue bingung mau kuliah apa. Minat gue sih sebenernya pengen hubungan internasional. Yah, seengganya gue bisa bahasa Inggris, Mandarin, Spanyol (bukannya asombong ya). Tapi kalo gue ambil HI, gue mesti pelajarin HUKUM..! Udah tau gue gak suka HUKUM.. Males banget berurusaan sama hal itu. Mau kuliah kedokteran, takut sama mayat, darah, dll. Mau kuliah sastra, takut gak cerah prospeknya. Kata guru gue sih Hubungan Internasional tuh jarang yang minat, kalo HI nanti bakal calon DIPLOMAT ato gak DUTA BESAR. Nah, gue pengen banget tuh. Menarik sih, tapi gue mesti belajar HUKUM..!
Soal kampus mana yang bakal gue impikan, sebenarnya banyak banget. Kalo Gue beruntung, gue mau banget masuk Universitas Indonesia (UI) buat ambil Hubungan Internasionalnya. Kalo misalnya gue gak diterima di UI, gw udah ada planning di Swiss German University (SGU) buat ambil jurusan Public Relation (PR). Tapi gue juga mau coba-coba beasiswa ke Jerman. Buat kuliah di sana, gue harus mengorbankan banyak hal. Gue gak bakal ketemu keluarga selama beberapa lama, gue harus hidup berjuang di negeri orang, dan lebih pahitnya lagi, gue gak akan ketemu orang yang gue sayang. Yang gue takutkan, pas gue balik ke kampung halaman, dia udah jadi suami orang, dan orang itu tuh ternyata temen deket gue sendiri. Tapi amit-amit lah ya. Gue tetep berdoa yang terbaik untuk semua orang. SEMOGA SEMUA MAKHLUK HIDUP BERBAHAGIA.. hehehe

0 komentar: